Tata Cara Berhijab Yang Baik Menurut Islam

Tata cara berhijab menurut islam terkini | Berhijab yakni menutupi seluruh badan kecuali muka dan telapak tangan dengan memakai pakaian terusan yang dipakai muslim wanita. Sehingga tidak akan menimbulkan sebuah kemaksiatan karena kita telah menghindari penyebab tersebut dengan menurut aurat.

Kini pakaian yang dipakai untuk berhijab sudah banyak modelnya, sehingga kita tak akan bosan dengan berhijab dan tetap terlihat trendy. Dengan berhijab banyak manfaat yang kita dapat salah satunya terhidar dari paparan sinar matahari dan terpaan hujan, menjaga tubuh kita agar tetap hangat.

Akan tetapi masih ada yang tidak mengetahui cara berhijab yang baik menurut islam, ada yang memakai pakaian akan tetapi sebenarnya dia tidak memakai pakaian. Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang cara berhijab yang benar menurut islam.

Tata Cara Berhijab Yang Baik Menurut Islam

Pertama, gunakan pakaian yang menutup aurat seperti yang sudah saya jelaskan di atas, aurat wanita yaitu seluruh badan kecuali muka dan telapak tangan, sedangkan laki - laki dari pusar hingga lutut.

Kedua, pakailah jilbab yang lebar dan menutup dada, sehingga tidak memperlihatkan bentuk dada anda.

Ketiga, kerap kita melihat seorang muslim yang berhijab akan tetapi memakai pakain yang pas dibadan sehingga membuat lekuk tubuhnya terlihat, sebaiknya gunakan pakaian yang longgar sehingga tidak memperlihatkan bentuk tubuhnya.

Keempat jangan gunakan pakaian yang tembus pandang, banyak sekarang ini yang bahan pakaiannya memakai bahan sipon yang tembus pandang. Sebaiknya gunakan pakaian yang bahannya dari katun.

Tidak memakai make up yang tebal dan berlebihan, cukup yang tipis saja dan sederhana. Rosululloh juga menyukai hal yang sederhana.

0 Responses to “Tata Cara Berhijab Yang Baik Menurut Islam”

Posting Komentar